Cerita Serang 26-28 Oktober 2011

26 Oktober 2011 Serang, Banten, Indonesia

Tepat tanggal 26 Oktober 2011 rabu pagi gw menuju pool travel di sebuah hotel yang terletak di kawasan Semanggi., transportasi ini menjadi satu satuny pilihan jenis transportasi selain menggunakan bus kota jurusan Jakarta-Serang.

*Kenapa tidak menggunakan bus saja??? pertama) jarak terminal manapun di Jakarta ini jauuh dari kantor atau kost gw, kedua) patner kerja gw yg mau pergi ke Serang cewek.,(kasian juga kan harus jauh n panas2an ke terminal), ketiga) biaya travel Jakarta-Serang tak terlalu jauh dengan harga bus AC sekalipun., masih terjangkau juga sih harga travelnya., hihi*

Kita (gw n patner) ngambil jadwal travel kedua pada hari itu yaitu pada pukul 08.00 , tiket sudah dipesan by phone jadi gw nyantai menuju pool karena rasa was2 gak dapat tiket sirna (pengalaman pulangkampung). Dan ternyata ekspetasi gw akan banyaknya penumpang sirna juga melihat pool yang sepi sunyi dan hanya segelintir manusia menunggu di ruang tunggu., hihi., pukul 08.00 pun tiba dan mobil tujuan Serang pun telah terlihat dan kita langsung dipersilahkan untuk memasuki mobil travel.., Lhahhh.., yang didalam cuma berempat ternyata., supir dan 3 penumpang..,  gw, patner dan satu penumpang wanita yang duduk bersebelahan dengan si supir., haha., serasa mobil sendiri.,
Perjalananpun dimulai.., sebenernya gw cukup excited dengan perjalanan ini., kenapa?? pertama) ni merupakan perjalanan pertama gw sepanjang sejarah perkantoran(kerja) pergi ke kantor perwakilan di provinsi se-Indonesia (lebay:terlalu mendramatisir pdhl baru 4bulan kerja) kedua) -alasan yg cukup memalukan sih sebenernya, xixi- ni daerah Serang ini adalah daerah yang bakal menjadi titik koordinat terbarat yang pernah gw kunjungin di dunia ini.., *katrok banget yak?? wkwk, ketiga) visi misi gw menjelajahi seluruh isi Pulau Jawa terlampaui sudah meskipun nyicil ibukota provinsinya dulu., hihi
my tweet 27okt2011

Perjalanan dikabarkan bakal menempuh lebih dari 2 jam., tapi ternyata pada kenyataan di rabu pagi ini melebihi standart ., artinya lebih cepat dari kabar burung yang beredar., xixi., 1jam 45 menit sudah sampai di pool travel cabang.

Selama 2 hari pagi sampe sore gw kerja di kantor., selain itu cuman nongkrong di hotel aja.,. hmm., hotel.,?? lebih tepatnya guesthouse mungkin., hihi

Tapi gw punya cerita kecil mengenai Serang yg udah gw sampein di tweet gw..
My tweet 270kt2011

yang perlu gw klarifikasi disini adalah tweet yg kedua itu., kenapa Serang itu diluar ekspetasi gw.., karena ekspetasi gw udah tinggi dulu akan Serang sebagai Ibukota Banten dimana merupakan pecahan dari Jabar., gw kgak tau sejarahnya., tapi ada satu pikiran gw aja yg mungkin orang awam lain jg begitu yaitu.., gw pikir kota Serang itu lebih “gede” daripada Cirebon atau Bogor, Serang berani memecahkan diri menjadi Ibukota provinsi di Pulau Jawa menemani Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang dan Yogyakarta ., ternyata….??? hmm.,. but nice..

My tweet 27okt2011
yaph., Serang udara kotanya enak banget di hari itu., hujan membasahi tanah dan rasanya benar2 beda ama Jakarta dan membuat ingin pulang kampung dengan segera..

dan yang terakhir
My tweet 27okt2011
klo ini komentar gw cuman nunggu proses aja ntar bakal membaik dari sisi infrastruktur dan SDMnya.,

*aditwahyu

4 thoughts on “Cerita Serang 26-28 Oktober 2011”

Leave a Reply

