Supir taksi fresh graduate Ilmu Hukum UNDIP…

Hmm… cerita kali ini memang salah satu dinamika hidup manusia.

Tepatnya tanggal 7 Mei 2012 , saya diberi tugas oleh boss untuk membawa berkas yang tertinggal di kantor ke sebuah hotel yang jaraknya relatif dekat. Dikarenakan pagi hari itu Jakarta diguyur hujan yang sangat deras, saya dan mas budhi (rekan kerja) berinisiatif menggunakan jasa taksi.

Yak dengan susah payah dan bantuan satpam, akhirnya kami mendapatkan sebuah taksi burung biru. Perjalanan menuju hotel tidak membutuhkan waktu lebih dari 10 menit sehingga kami meminta untuk melakukan perjalanan pulang pergi kantor-hotel-kantor kepada mas supir taksi yang sama sekali tidak ada tampang supir taksi (menurut saya). Sesampainya di hotel bersangkutan, mas budhi masuk ke meeting room bertemu dengan si boss, nah saya menunggu di dalam taksi saja karena keadaan pakaian lumayan basah.

Nah, disaat menunggu itulah saya memancing pertanyaan dengan bertanya ttg domisili. Ternyata dia berdomisili Banyumanik Semarang. Haha, jelas obrolan kita bakalan panjang karena saya juga pernah tinggal di Semarang. Ngobrol panjang lebar, sampailah ke topik “UNDIP”. Ternyata kita berdua sama-sama pernah berkuliah di UNDIP, bedanya saya gak sampai lulus, dia mas A baru lulus dari Fak. Hukum UNDIP. Woooowww tebakan saya terjawab.,.tapi kenapa dia bisa jadi supir taksi???

Alasan Ibu lah dia rela menjadi supir taksi. Ceritaya dari awal Almarhumah Ibu mas A tidak cukup setuju dengan keputusannya memilih Fakultas Hukum terlebih Hukum Pidana, Ibunya lebih menginginkan mas A berkuliah di Kedokteran (pada saat itu sebenarnya mas A sanggup untuk masuk d Fak Kedokteran). Yah saat menjalankan tugas pertama sebagai pengacara,dengan berbagai masalah real / kebusukan-kebusukan yang muncul pada kasusnya, mas A sadar dengan pesan dari alarhumah Ibu. Dan sekarang akhirnya dia lebih memilih untuk menjadi supir taksi.

Benar-benar dinamika hidup…

my note is : Ibu selalu memberikan pesan positif bagi anaknya.. salut untuk para Ibu.., bdw I LOve my mom…!!

2 thoughts on “Supir taksi fresh graduate Ilmu Hukum UNDIP…”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s