Untitled

Jarang, sangat jarang saya merasakan perasaan yang seperti ini. Mengenai topik ini saya selalu cuek entah berantah. Tidak sepenuhnya cuek, hal-hal yang berkaitan dengan ini tetap saya lakukan. Interaksi eksklusif yang berkaitan erat dengan topik ini tetap kulakukan, tapi lagi lagi karena kecuekan itu semuanya tak berjalan sesempurna sebagaimana mestinya.

Cuek memang tak bisa dipaksakan menjadi peduli. Lebih dekat dengan kata “sok peduli” kalau itu dipaksakan. Tapi cuek itu sendiri tak bisa diartikan dengan hilang semuanya. Ada, masih ada. Kuat, sangat kuat. Tapi memang saya akui , cuek itu menutupi segalanya yang sejatinya ada.

Dan rasa cuek itu seketika berubah menjadi peduli. Bukan karena dipaksakan, tapi secara alami didorong faktor ekstern yang fatal yang mengakibatkan “peduli” itu muncul dengan sendirinya. Peduli itu dapat mengarah ke akibat rasa yang positif jika faktor ekstern yang mempengaruhinya juga positif, begitu sebaliknya.

Dan kali ini yang saya rasakan adalah aura negatif dari kata “peduli” itu.

but it was my mistake, really bad. And now, I don’t know what should I do..

Artikel lainnya :

Leave a Reply

