Bali, 1st Day – Bandara Ngurah Rai Bali

Image

Karena perjalanan kali ini gw menggunakan pesawat, tanah pulau Bali yang pertama kali gw injak yaitu Bandara Ngurah Rai Bali. Bandara ini cukup membuat gw penasaran karena penampilan barunya yang super keren. Dari jendela kabin pesawat gw udh mikir bakal nghabisin banyak waktu untuk melihat-lihat bandara ini. Tapiiiii.,. ternyata penerbangan domestik belum dapat menikmati indah dan modernnya bangunan bandara ini., jadi ya dipendam dulu mimpinya., hihi..

Akhirnya kala itu gw berhenti di terminal yang gw kenal, ya terminal lama Bandara Ngurah Rai yang terlihat begitu “tersingkir” karena saudara barunya berdiri gagah di sebelahnya., hihi.

Di dalam terminal itu terdapat stan brosur yang berisikan informasi tour&travel, penyewaan mobil, dll. Baguslah sebagai informasi pendukung bagi turis mancanegara maupun domestik yang membutuhkan informasi-informasi mengenai Bali. Tapi sedihnya, brosur-brosur tersebut belum selengkap stan brosur yang ada di Bandara Singapore. Stan brosur tersebut lebih bersifat “komersil” agen-agen tour, sementara dari pemerintah daerah nya sendiri sepertinya tidak ada brosur informasi wisata Bali *sedih*. Semoga ke depannya ada perbaikan layanan di salah satu pintu gerbang utama wisatawan di pulau Bali ini.20140126_112320

Euy, ada tips nih buat nyari taksi yang agak murah., (lumayan penghematan., hihi). Silahkan disimak :

Taksi bandara Bali ini hampir sama seperti bandara-bandara lain di Indonesia, sama dimonopoli oleh beberapa perusahaan taksi maksudnya. Nah, karena monopoli itulah jadi pelayanan minimal tapi argo “maksimal” (gw pernah nyobain taksi bandara Ngurah Rai ini, hasilnya ya begitulah., *ngelusdompet*).

Nah tips nyari taksi murah sesuai argo dan pelayanan maksimal dapat kalian dapatkan di jalan menuju pintu keluar bandara., disitu buanyak banget taksi bl*ebird berkeliaran habis menurunkan penumpangnya dan keluar bandara dengan kondisi kosong karena nggakboleh ngangkut penumpang lagi. Kalau mau amannya sih naiknya setelah pintu keluar bandara. Tapi klo mau enaknya sih sebelum pintu keluar (gk jauh2 amat jalannya), asalkan jangan sampe ketahuan security bandara., hihi.

ohya, bl*ebird di Bali itu namanya Bali Taxi, warnanya ya khas warna bl*ebird di kota-kota lain. Tapi di Bali banyak banget taksi yang mempunyai warna dan nama hampir serupa tetapi bukan bl*ebird / Bali Taxi dan tentunya itu sebagian besar merupakan taksi abal-abal. Jadi kalian harus ekstra pengamatan ngebedain warna beserta nama. Pengalaman buruk kemarin di Pantai Kuta melihat bule dipalakin sama supir taksi yang mempunyai warna serupa dengan bl*ebird. Antisipasi aja kalian bisa langsung menghubungi hotline bl*ebird Bali di (0361) 701 111.

my note isAngkasa Pura ini TOP banget lah ngebangun bandara2 di Indonesia., salah satunya Bandara Internasional Ngurah Rai Bali ini., emang udah saatnya bandara-bandara di Indonesia sekeren ini., HIDUP INDONESIA..!!!

Artikel lainnya :

2 thoughts on “Bali, 1st Day – Bandara Ngurah Rai Bali”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s