Bali 1st Day – Bali Mandara Toll Road

Image
Wiiiw., infrastruktur ini bisa dijadikan salah satu kebanggaan Indonesia. Bagaimana tidak, dibangun sebuah Jalan Tol yang menghubungkan daerah-daerah penting di Bali, dibuat 100% oleh sumber daya dalam negeri, dalam waktu yang singkat dan kerennya di atas laut.Tentunya ketika kami berempat ke Bali, merasakan melintas di atas tol ini tentunya menjadi kegiatan have to do di pulau dewata ini. Apalagi bisa dilintasi menggunakan sepeda motor. Karena di Jakarta maupun Solo nggak ada yang kaya beginian, kelihatan norak banget kita saking senengnya bisa merasakan tol keren ini.

Pada hari pertama kami menyewa sepeda motor dan berencana menuju wisata olahraga air di Tanjung Benoa, karena letaknya relatif tidak jauh dengan Poppies Kuta, kami bernekad menggunakan motor saja dan bermodalkan GPS. Ternyata disana dijelaskan kita bisa melewati tol Bali Mandara ini. Oke, hari pertama ini kami sudah bisa mencicipi melintasi tol ini., hihi
Ongkos masuk tol untuk sepeda motor kala itu 4000 rupiah, hasrat awal sih pengen berhenti mengambil foto bentar. Tapi dimana mana dilihatkan rambu-rambu tidak boleh berhenti dan kecepatan sepeda motor harus 25-40km/jam. Alhasil sebagai warga negara yang baik kami tidak berhenti dimanapun di jalan tersebut.
Rasanya melintasi tol itu antara seneng sama deg2an karena angin berhembus kencang – ngebayangin klo terbang ke laut karena saking kencengnya angin., hihi -. Saat itu yang melintasi tol menggunakan sepeda motor kebanyakan turis mancanegara yang wussh wussh wuhhss., kenceng banget jalannya, boro-boro langgar batas maksimal 40 km/jam , udah lebih dari 70 km/jam kali mereka.
Tapi yang terpenting adalah kegunaannya, selama di Bali gw mencoba nanya dengan masyarakat sekitar tentang efek pembangunan tol ini. Hasilnya sih mereka cukup puas karena dengan adanya tol ini kemacetan pada jalan sebelumnya terurai dan perekonomian mereka cenderung maju karena jarak tempuh menjadi lebih singkat. Goodjob untuk semua yang berperan dalam pembangunan tol ini!!!

 my note is:  karena nggak bisa ngambil gambar ya ini ngambil gambar dari detik finance., hihi

Artikel lainnya :

One thought on “Bali 1st Day – Bali Mandara Toll Road”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s