Indonesian Idol – best contestants (In my opinion)

ImageMalam ini entah mengapa gw iseng mencari di mbah google dengan keyword “Kontestan Indonesian Idol”, dan munculah mas wikipedia Daftar Finalis Indonesian Idol. Okelah, ke kepo an berlanjut pada mbah google, om youtube maupun tante souncloud. Dan yang menjadi objek peng”kepo”an gw yaitu jagoan-jagoan yang menurut gw best contestant di masing-masing musimnya (tapi agak antimainstream sih., hihi). Tapi gw disini bukan tipe orang yg ngefans setengah mati sama artis ya jadinya ya gak pernah ngikutin gimana kelanjutan mereka setelah dr Idol. Nah makanya itu sekarang gw penasaran gimana kabar karya mereka sekarang.

Helena Andrian – Indonesian Idol 1

Image

Sebenernya dulu nggak terlalu ngikutin Idol 1 banget sih., cuman ya tau lah siapa aja kontestannya. Dan Helena ini salah satu kontestan yang paling menarik perhatian gw. Sebenernya suaranya ngga seWow kontestan lainnya tapi entah mengapa ketika dia nyanyi berasanya keren aja dan enak dinikmatin. Cara bernyanyinya menurut gw pas, nggak berlebihan.
Hasil kepo gw malam sih biasa aja, karya nya sekarang terasa tenggelam mengikuti waktu.


Monita Tahalea – Indonesian Idol 2

Image

Soundcloud Monita Tahalea
Gw suka banget jenis suara Monita ini., kerren lah bisa nyaingin kontestan keren lainnya di Idol 2 kaya Judika, Mike n Firman. Karya Monita saat ini cukup bisa diapresiasi karena di dunia jazz namanya cukup sering muncul di event-event musik jazz. Kerenn..!!

Marteza Sumendra – Indonesian Idol 3
Image

Soundcloud TezaSumendra
Teza Sumendra dulu di Indonesian Idol tidak terlalu memperlihatkan kemampuannya di depan spektakuler bahkan dia tereliminasi di awal spektakuler. Meskipun demikian gw suka banget dengan materi suara khasnya. Apalagi kalau di duetkan dengan Ghea Idol., beuuh keren. Nah teza ini salah satu kontestan yang gw lupa namanya tapi msh apal betul jenis suaranya. Hasil kepo malam ini lumayan keren lah. Karya karya nya sekarang bisa dikatakan berada di jalan yang benar. Salah satunya video youtube yang ada di bawah ini.

Kunto Aji Wibisono – Indonesian Idol 5

Image

Soundcloud Kuntoajiw
Aji dengan suara serak nya dan selalu menambah bumbu bumbu humor dalam penampilannya di Idol memang banyak menarik perhatian banyak penonton, salah satunya gw. Tapi sayangnya dia juga tereliminasi dini. Karya nya memang pernah membuat sebuah grup vokal Boyz II Boyz, tapi nampaknya tenggelam mengikuti kerasnya persaingan., hihi.. Tapi gw tetap suka menikmati karya nya di soundcloud.

Citra Scholastika – Indonesian Idol 6

Image

Citra ini memang sudah menarik perhatian gw ketika audisi, sempat dibikin kesal oleh juri karena tidak meloloskan Citra ke babak spektakuler. Tapi akhirnya dia masuk ke babak spekta dengan wildcard, dan untuk pertama kalinya gw sms voting di Indonesian Idol ya untuk wildcard Citra ini., haha. Kalau citra ini gak perlu di kepo in udah paham banget hasil karya-karyanya sekarang., Goodjob girl..,!!

Febri Yoga – Indonesian Idol 7

Image

Soundcloud febriyoga_sr
Kuda hitam Idol 7 yang gila kerennya., suaranya juara lah pokoknya. Unik. sampe sekarang, cover Fix You Febri kadang-kadang masih aktif di playlist musik gw.

my note is :
penjelasan ini cuma opini gw pribadi ya., hihi. cuma pengen share aja kontestan yang menurut gw terkeren di masing-masing musimnya dan cukup antimainstream karena mereka tidak ada yang jadi juara satupun., hihi. Dan setidaknya hasil kepo positif gw malam ini yaitu dapat akun soundcloud mereka dan bisa menikmati perkembangan karya-karya mereka.

Artikel lainnya :

Leave a Reply

