Bali, 2nd Day (Beach Tour) – Balangan Beach

Image

Perjalanan beach tour hari kedua Cerita Bali and Lombok Trip pun dimulai, dan tujuan pertama kami adalah ke Pantai Balangan. Oh ya hari kedua ini kami pergi menggunakan mobil sewa di Bali dengan supir Pak Ketut. Oke., pak ketut ini bukan spesialisasi supir pantai., jadi pengetahuan beliau cukup terbatas. Tapi kerennya beliau begitu bersemangat ketika gw menyebutkan list pantai yang akan kita kunjungi. Pak ketut bersemangat karena hari itu juga bakal jadi sejarah bagi beliau yaitu pertama kali berpergian ke beberapa pantai di Bali. Jujur aja bangga juga sih gw bisa nunjukin pantai2 keren Bali ke orang asli Bali sendiri., hihi

Pantai Balangan, melihat review di blog-blog nggak terlalu banyak referensi. Jadi ekspektasi akan keindahan pantai ini tidak terbayangkan. Perjalanan dari Pantai Kuta ke pantai Balangan ini sekitar 30-45 menit. Untungnya Pantai Balangan ini termasuk pantai yang pernah dikunjungi pak Ketut, jadi untuk permulaan tidak akan ada yang namanya kesasar., hihi..

ImageJalan menuju pantai ini cukup sepi dan lebarnya tidak terlalu luas. Dan ternyata bukan hanya jalan menuju pantai aja yang sepi. Pantai Balangan ini pun sepi sekali dari pengunjung (mungkin karena faktor cuaca mendung dan waktu yang masih pagi), setelah kami menuruni beberapa anak tangga., bless cuman kita berempat yang berada di pantai tersebut. Pantai Balangan ini mempunyai jenis pasir yang cukup labil, sehingga ketika berjalan di bibir pantai kurang menyenangkan., hihi. Dan pada saat itu sampah laut alam maupun sampah dari manusia begitu banyak dibawa oleh arus laut ke pantai balangan, sehingga sampah begitu banyak mengotori keindahan pantai ini.

Ohya, keunikan pantai ini yaitu adanya keindahan tambahan pohon kelapa dan rumput hijau yang bisa digunakan untuk bersantai di pinggir pantai, dan pantai ini juga ada pura di sebelah tangga menuju pantai ini.

20140127_101707

my note is : Dikarenakan sampah dan jenis pasir yang cukup labil, score beberapa teman pada pantai ini tidak cukup besar., hihi. Klo gw sih doyan sama tempat wisata yang berkaitan dengan laut jadi ya keren keren aja ini pantai., hihi

Artikel lainnya :

One thought on “Bali, 2nd Day (Beach Tour) – Balangan Beach”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s